Menguasai Pemrograman Berorientasi Objek

Pemrograman Berorientasi Objek merupakan paradigma pemrograman kebaruan. pada paradigma pendekatan terstruktur, setiap programmer biasanya mendeskripsikan kedalam dua bagian, yaitu bagian deklarasi variabel-variabel dan tipe datanya, bagian instruksi yang berisi jabaran dari program yang akan dibuat.

Dalam paradigma berorientasi objek, suatu program dipecah menjadi beberapa class. penggunaan class akan me-rever kepada class lain tergantung dari  access modifier yang diberikan, dan penggunaan Constructor untuk class driver atau Main yang akan menampilkan output dari program utama.

Salah satu Buku yang layak dijadikan acan atau referensi dalam memahami Pemrograman Berorientasi Objek adalah buku dengan judul "Menguasai Pemrograman Berorientasi Objek", yang dikarang oleh Ade Rahmat Iskandar, penerbit Informatika. Buku ini mengupas Konsep dan imlementasi program secara sistematis dari mulai Sequence, Selection, Looping, Array, Fure konsep-konsep berorientasi objek (Object, Class, Polymorphism, Encapsulation, INheritance, Abstraction, Class Relationship[Asosiasi, Kompoisis, agergasi], Inner Class, pembahasan Unified Modeling Language (UML) pun dijelaskan dalam buku ini disertai contoh nyata menggunakan tools UML, pada akhir program adalah dibuat implementasi program menggunakan Java (Netbean 8.2 dan DBMS MySQL) mengacu pada digram-diagram UML yang sudah dibuat.

Silahkan dapatkan buku tersebut di toko-toko buku di indonesia baik ofline (Gramedia, BiObses Bandung, TogaMas, dll) maupun online seperti di (TokoPedia, BukLapak, Shopee, GRamedia online), hmmh...jadi endosers :).

untuk menjadi programer yang credible, beberapa buku berikut perlu pembaca koleksi diantaranya Dasa-dasar pemrograman dengan .NET, Menguasai Pemrograman Berorientasi Objek. dipahami sekilas dan langsung dipraktekan, karena buku2 tersebut sudah meneydiakan program-program jadi yang sudah diujikan :).

Popular posts from this blog

Introduction to Use Case Diagram - Case study: Facebook

Kenapa tidak berkurban?

Sequential Search