Tips pintar Membeli Komputer

Dunia IT merupakan salah satu bidang yang perkembanganya sangat pesat sekali. masih ingat ketika saya di tahun 1998 saya membeli spesifikasi PC dengan P I 200 MMx, Hd 3,2 GB dan RAM 16 MB,.. saat itu harddisk 3,2 GB sangat waah, tentu karana saat itu simpanan HD masih sekitra MB sampai dengan 1,2 GB.

Tengok perkembangannya sekarang katakan di di sepuluh tahun dari tahun sebelumnya, Hardisk sudah mencapai 120 GB keatas, bahkan untuk simpanan eksternal seperti flashdisk dapat menyimpan sekitar 4 GB keatas dengan harga kisaran Rp. 140 ribuan, bandingkan dengan 10 tahun kebelakang 3,2 GB dengan harga sekitar Rp. 1 jeti, sangat mahaal.

Sangat wajar kalo dijaman dulu, komputer dianggap sebagai barang eksklusif karena harga setiap spek. yang cukup tinggi. di jaman sekarang komputer sudah dianggap menjadi kebutuhan, hampir disetiap rumah di pekotaan sudah memiliki PC atau Personal computer.

Lalu bagamana tips memilih komputer, berikut ini bisa anda pertimbangkan, sebelum membeli suatu komputer :

Pertama buat rencana, untuk siapa pemakai komputer ini.
ini sangat penting, bila anda mahasiswa informatika katakanlah di ITB atau di STMIK, atau AMIK, sangat disarankan saat sekarang anda membeli komputer desngan spesifikasi minimum P4 silahkan anda bisa pake pentium atau AMD yang setara dengan P4, RAM minimum 256, Harddisk minimum 40 GB dan tambahan CD atau DVD Room. kenapa..spek ini, karena anda akan mengisntal banyak software tambahan seperti mislanya Visual basic.Net yang jalan diatas RAM 200 MB keatas, macromedia Dreamweafer, Java, Delphi.net, dsb, diluar sofwtare utama seperti O.S XP SP 2 keatas, dan Office 2003 keatas. bila kita hanya menggunakan untuk presentasi / mengajar ringan yang hanya memerlukan power point diluar program-program yang memerlukan spesifikasi besar seperti diatas, maka anda bisa saja membeli Laptop PIII dengan RAM 128 itu sudah bisa anda guankan.

Hal kedua tentu saja sesuaikand dengan budget yang ada untuk kondisi kita saat ini, cobalah untuk selalu mengontrol harga komputer dengan mengikuti perkembangan d pameran komputer yang biasanya diadakan sekitar 1,5 bulan sekali di Gedung LandMark biasanya Free of charge, sebagai mahasiswa..dulu saya sring sekali sampai sekarang..walaupun gak beli, supaya kita tidak ketinggalan informasi, or anda bisa cari di Iternet.

Semoga bermanfaat. created by ader



Popular posts from this blog

Introduction to Use Case Diagram - Case study: Facebook

Kenapa tidak berkurban?

Sequential Search