Mengenal TOEFL

TOEFL istilah ini sudah tidak asing terutama bagi orang yang mau continue studynya ke jenjang Master atau Doctoral (S2/S3). TOEFL ini kependekan dari Test of English as a foreign Languange. merupakan salah satu standar Test sebagai pengantar bahasa Asing di Luar negeri atau pun di dalam negeri.


beberapa perguruan tinggi memberikan range kelulusan TOEFL yang beragam sperti di ITB, mulai tahun 2008 ini disebut dengan istilah EPT (English Proficiency Test) biasanya mengeharuskan calon mahsiswa S2 atau S3 minimum mendapt score 77 atau sekitar 475 TOEFL international.

untuk diluar negeri biasanya mensyaratkan TOEFL international minimum 520. ada baiknya anda yang akan mengambil TOEFL sudah mengambil English Course before, karena ini akan snagat membantu anda ketika mengikuti test TOEFL yang variansnya cukup complicated, terkecuali bagi anda yang sudah mengenal/ master English sebelumnya.

Tip Tembus ujian TOEFL:
1. persiapkan sklll anda dengan sebelumnya sudah ambil English course (it's great from Elementary up to Advance level).
2. sering berlatih gramar dari Internet, biasanya saya cari ada di Lab bahasa ITB, atau cari sumber Free lainnya diinternet, sangat banyak.
3. latih juga listening dari CD komputer, ini sangat membantu terutama untuk reading comprehension.
4. siapkan sebelum anda TOFL anda sudah tahu tempat, jam dan tools pendukung lainnya (ex. Pensil 2B, penghapus).
5. Bedo'a of course dan Yakin akan pertolongan Allah SWT.
6. coba ikut simulasi Free TOEFL, biasanya suka ada pada event bursa tenaga kerja or di Pameran Pendiikan baik S1 atau S2.
7. Ikut TOEFL di ITB, biayanya cuma Rp. 55.000,-
8. Bila sudah siap, dapat ikut TOEFL international biasanya cosnta lumayan sekitar Rp.1.200.000,-


created By Ader

Popular posts from this blog

Introduction to Use Case Diagram - Case study: Facebook

Kenapa tidak berkurban?

Sequential Search