Pelatihan AA (Aplied Approach) DOsen IT Telkom Purwokerto

Terhitung sejak tanggal 21 September 2018 sampai tanggal 19 Oktober 2018 diadakan pelatihan Applied Approach (AA) untuk para Dosen Institut Teknologi Telkom Purwokerto yang bertempat di Lembaga Pengembangan Pembelajaran dam Penjaminan Mutu (LP3M) Universitas Jenderal Soedirman. 

Applied Approach (AA) merupakan jenis pelatihan bagi para Dosen untuk menjadi Dosen Profesional setelah mengikut pelatihan Pekerti untuk para Dosen pemula. Meskipun, bisa jadi ada Dosen yang sudah lama mengajar atau meneliti dan melakukan pengabdian pada masyarakat tetapi belum pernah mengikut Pekerti dan AA, maka mereka harus tetap mengikut pelatihan Pekerti dan AA yang diselenggarakan oleh Perguruan TInggi tersebut dengan mengundang para Fasilitator yang sudah memiliki certified di bidang-bidang tersebut (PEkerti dan AA).

Luaran dalam Pekerti adalah para Dosen membuat RPS secara baik dan benar, dan melakukan microteaching didepan rekan dosen sejawat dan Fasilitator tersebut. sedangkan Luaran dari AA adalah membuat Reknostruksi RPS berdasarkan PEta CPMK, membuat outline buku Ajar minimum 2 bab.

bagi rekan-rekan Dosen yang sudah terbiasa menulis buku, insyaAllah menulis buku ajar bukan hal yang sulit, hanya menambahkan aturan dari AA saja.

Popular posts from this blog

Introduction to Use Case Diagram - Case study: Facebook

Kenapa tidak berkurban?

Sequential Search