Dasar-Dasar Pemrograman dengan .NET

Alhamdulilah Buku "Dasar-dasar pemrograman dengan .NET" sudah diterbitkan sejak 30 September 2019, terimakasih kepada PT. Elex Media Komputindo (Kompas-Gramedia Group) atas diterbitkannya buku ini. Materi pada buku ini, disusun dengan tujuan untuk memberikan kemudahan bagi para pembaca dalam mempelajari ilmu pemrograman awal yang harus diketahui dalam bidang pemrograman, yaitu dasar-dasar pemrograman atau algoritma & pemrograman. Dalam buku ini digunakan tools .NET sebagai bahasa pemrograman untuk mengimplementasikan program atau aplikasi yang dibuat.

Buku ini dibuat dilandasi pengalaman penulis dalam mengajar Algoritma dan Pemrograman di beberapa Perguruan TInggi terkemuka di Indonesia selama beberapa tahun sampai sekarang. Beberapa bahasan dalam buku adalah (Struktur dasar Algoritma: Sequence, Selection If..then..Else, Switch..case, Looping; For.., Do..While, Procedure By Value & by Reference, Function, Array.., Searhing dan Sorting (Buble Sort, Insertion dan Selection Sort), sebagai pengganti file digunakan Database menggunakan SQLServer, Project Database dengan Visual Basic.Net 10 dan SQLServer diberikan pada akhir bab). Penjelasan dijabarkan secara Sistematis: penjelasan->algoritma dengan PsedudoCode->Implementasi Program di .Net Application->diakhiri dengan pembahasan untuk setiap contoh implementasi program.

Silahkan Pembaca mendapatkannya di toko Buku Gramedia seluruh Indonesia maupun di toko-toko buku laiinya, untuk pembelian online pun bisa dilakukan di beberapa market place seperti BukaLapak, TokoPedia, Shopee,dll.



Luaran setiap program berupa tampilan visual grafis (GUI) dan Console, Poject Database nyata diberikan pada akhir Bab akhir menggunakan .Net dan SQLServer (sebagai pengganti simpanan file), dan masih banyak lagi. Dalam setiap bab diberikan contoh-contoh latihan dan diakhiri dengan soal latihan yang dapat membantu para pembaca untuk lebih memahami kajian yang telah dipaparkan.
Jika ada saran, pertanyaan silahkan di kirimkan via emai ke alamat ader.akatel@gmail.com :).


If there is any question, please send your email to ader.akatel@gmail.com.


Popular posts from this blog

Introduction to Use Case Diagram - Case study: Facebook

Kenapa tidak berkurban?

Sequential Search