Webinar FGD Data Science Akademi Telkom Jakarta dan IT Telkom Purwokerto

Jumat tanggal 10 Juli 2020 kemarin menjadi awal Forum Group Discussion (FGD) bertajuk Data Science antara Akademi Telkom Jakarta dan ITTelkom Purwokerto. Acara tersebut mengahdirkan narasumber Pak Apri Junaidi, M.Cs., M.Kom. Dosen ITTelkom Purwokerto (ITT-P) sekaligus Ketua KK Rekayasa Data dan mahasiswa Program Doktor di Utem Malaysia, dan yang kedua adalah Bu Putri sapaan akrab dari Bu Chayantari Ekaputri, M.T. yang merupakan Wakil Direktur I Bidang Akademi Akademi Telkom Jakarta.

Acara ini diikuti oleh para mahasiswa dari Akademi Telkom dan ITT-P. Kepala LPPM Akademi Telkom Jakarta Bapak Ade Rahmat Iskandar, M.T. menginisiasi FGD bertajuk webinar Data Science ini, tidak lain untuk memberikan pemhaman lebih awak kepada para mahasiswa Akademi Telkom jakarta untuk mengenal disiplin ilmu Data Science, yang merupakan sexiest job saat ini dimana pekerjaaan sebagai Data Scientist sangat diperlukan tidak hanya di grup Telkom sendiri (Telkom Indonesia dan Telkomsel) tetapi di beberapa perusahaan besar seperti GoJek, BukaLapak dan-lain-lain.

Acara ini direncanakan berseries; dalam paparannya Pak Apri menyampaikan materi pembuatan Data Frame menggunakan Tools pandas. Jadi sebelumnya LPPM sudah meminta para mahasiswa untuk mengistal Anaconda untuk dapat mencobakan langusng dalam webinar tersebut. Pada paparan kedua Bu Putri memaparkan konsep data science dan implementasinya menggunakan Google Colabs. Acara ini sangat meriah. LPPM berencana akan mengadakan Webinar Data Science beriktnya dengan mengambil topik implementasi studi kasus project, sehingga para mahasiswa bisa mengambil insight dari keilmuan secara mendalam
Acara webinar ini akan dibuat berseri dalm Webinar daring bertajuk "Data Science Series" dengan menhadirkan para narasumber dari Akademi Telkom Jakarta dan Pergurun Tinggi dari Lemdikti Telkom di periode selanjutnya, checked out :)

Popular posts from this blog

Introduction to Use Case Diagram - Case study: Facebook

Kenapa tidak berkurban?

Sequential Search